Menikmati Sop Buah Segar di Cuaca Panas

Cuaca panas di siang hari cukup mengganggu, mengurangi konsentrasi dan membuat tidak nyaman suasana hati. Ada banyak makanan dan minuman segar untuk mengurangi dampak panasnya cuaca. Melepas dahaga dengan perpaduan buah segar, bahan lain dan es bisa dilakukan dalam satu mangkuk. Sop buah adalah pilihan yang bagus, kesegarannya membuat anda ketagihan.

Di beberapa ruas Jakarta terutama di musim panas, penjaja sop buah banyak ditemui. Beberapa pengusaha membuka cabang di halaman mini market, sebagai bagian dari program pengembangan UMKM. Tidak semua penjual sop buah memiliki “gaya” yang sama, pilihan buahnya pun beragam. Dengan campuran buah berbagai warna, tampilannya sangat cantik dan menggugah selera.

sumber foto: boxingscene.com/forums/thread/foodporn
sumber foto: boxingscene.com/forums/thread/foodporn

Buah-buahan yang umumnya dipilih adalah mangga segar berwarna orange kekuningan, potongan dadu apel, buah pear, anggur ungu, alpokat, serutan kelapa muda yang kenyal, potongan jeruk. Beberapa pedagang ada yang menambahkan buah naga merah, strawberry dan potongan pisang. Untuk meanambah kekayaan rasanya, kerap dicampur juga rumput laut, buah kolang-kaling dan cincau hitam. Untuk sop-nya digunakan air kelapa segar yang dicampur gula cair dan susu kental manis, kalau anda menginginkan. Tidak lupa ditambahkan es batu untuk menambah kesegaran. Kalau anda ragu dengan kebersihan batu es yang digunakan, kami sarankan untuk membeli tanpa es untuk nanti ditambahkan setelah sampai di rumah.

Yang akan anda inginkan saat pertama kali menikmati sop buah tentu mencicipi kuahnya. Kesegaran langsung terasa dari suapan pertama, mengalir ke kerongkongan. Berikutnya anda akan menentukan buah apa yang ingin dinikmati. Ada berbagai sensasi rasa yang akan menggoyang lidah, manis, asam, tawar, dingin, tekstur lembut dan kenyal berpadu dengan sangat pas.

Bagaimana, anda tergiur?, silahkan mencari penjualnya atau buat sendiri dengan bahan yang ada di rumah. Silahkan menikmati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s