Cherry yang Menggemaskan

  

Buah mungil yang sering kita temukan sebagai hiasan cake, biasanya disimpan di atas cake secara utuh atau dipotong  sesuai selera. Buah cherry diambil dari nama pohonnya, yang bisa tumbuh dengan ketinggian 4 sampai 12 meter. Genus dari pohon ini adalah Prunus, dan secara umum dibagi menjadi dua kelompok yaitu cherry manis (Prunus Avium) dan cherry asam (Prunus Cerasus). Cherry manis umumnya bisa dimakan langsung atau jadi hiasan cake, sedangkan cherry asam biasanya digunakan untuk campuran masakan.

Buah ini tidak banyak dibiakkan secara komersil di negara kita, mungkin karena permintaannya tidak terlalu tinggi. Negara penghasil cherry terbesar di dunia adalah Turki , yang mencapai 480ribu metrik ton per tahun, negara berikutnya penghasil terbesar adalah Amerika Serikat, Iran dan Italia. Jenis cherry yang dikembangbiakkan secara komersil sangat banyak macamnya, tercatat lebih dari 30 jenis hasil perkawinan yang dipasarkan. 

Kandungan nutrisi buah cherry manis dan asam sangat berbeda, cherry manis punya kandungan kalori yang lebih tinggi dan tentu kandungan karbohidratnya, sedangkan cherry asam punya kandungan vitamin C lebih tinggi yaitu 12% dibanding cherry manis yang hanya 8%.

Selain buahnya dimanfaatkan untuk makanan, pohon cherry adalah salah satu bahan kayu yang bagus untuk industri furnitur.

sumber: http://en.m.wikipedia.org/wiki/Cherry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s