Manfaat Buah Sirsak Menyembuhkan Kanker, 10.000 x Lebih Kuat dibanding Khemoterapi

Sudah banyak sekali pendapat dan artikel yang mengungkapkan bagaimana buah Sirsak dan daunnya bisa digunakan untuk meringankan bahkan menyembuhkan penyakit Kanker. Kandungan buah dan daun sirsak memiliki kemampuan membunuh sel kanker tanpa merusak sel lain yang sehat, berbeda dengan khemoterapi yang turut merusak sel yang baik. Menurut penelitian, kemampuan buah ini mengatasi kanker adalah 10.000 kali lebih hebat dari khemoterapi. Studi tersebut dilakukan oleh Chatolic University of South Korea dan disebarkan dalam jurnal ilmiah The Journal of Natural Products. Kemampuan buah sirsak itu dibandingkan dengan Adriamycin, obat yang biasanya digunakan dalam proses khemoterapi. Jenis kanker yang dapat disembuhkan adalah 12 jenis termasuk diantaranya kanker payudara, paru-paru, prostat dan pankreas.

Menurut isu yang berkembang di kalangan ilmuwan, penelitian mengenai manfaat sirsak berkaitan dengan kanker ini sebetulnya sudah dilakukan oleh salah satu perusahaan farmasi terbesar di Amerika Serikat dari tahun 70-an. Namun karena produk pengolahan buah-buahan tidak dapat dipatent-kan, maka potensi komersialisasi dari buah ini dinilai tidak menguntungkan. Padahal dana yang dikeuarkan riset perusahaan tersebut sangat besar, mereka melakukan rekayasa genetik pada buah tersebut untuk memperoleh patent, namun tidak pernah berhasil.

  

Sirsak atau Graviola alias Soursop adalah buah yang cukup dikenal di kalangan masyarakat kita, mempunyai rasa manis dan cenderung asam. Untuk buah yang masih mentah rasanya asam kecut. Sirsak diperkirakan masuk ke Indonesia pada masa kolonial Belanda, di beberapa tempat dikenal dengan istilah nangka landa/walanda (Jawa/Jawa Barat) atau jambu landa (Lampung).

Pengolahan sirsak yang umum adalah dengan membuat jus, rasanya yang segar menjadi salah satu pilihan. Kandungan serat sirsak juga tinggi, sehingga baik untuk pencernaan.

Untuk pengobatan kanker dengan daun sirsak, caranya sebagai berikut: 10 lembar daun sirsak tua yang berwarna hijau tua direbus dalam 3 gelas air putih, lama rebusan adalah sampai air bersisa satu gelas. Minum 2 kali sehari secara rutin sampai 2 minggu. Efek langsung meminum ramuan ini persis seperti khemoterapi yaitu badan panas dan lemas.

sumber: https://indocropcircles.wordpress.com/2014/05/21/sirsak-pembunuh-kanker/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s