Menikmati Durian di Ucok Medan

Kota Medan adalah surga wisata kuliner, bagi anda yang pernah mengunjungi kota ini pasti setuju 100%, segala jenis makanan baik khas Melayu, Batak, India, Chinese dan makanan khas daerah lainnya ada di sini. Kota ini tidak baik bagi anda yang sedang diet, kecuali anda punya kesabaran super tinggi menahan nafsu makan.

  

Salah satu tujuan pecinta kuliner di kota ini adalah Ucok Durian, tidak lengkap rasanya datang ke kota Medan kalau tidak menikmati durian. Ucok adalah penjual durian paling populer, terletak di Jl. Wahid Hasyim tidak jauh dari persimpangan Jl. Gajah Mada. Sebelumnya lapak durian Ucok terletak di jalan Iskandar Muda, menempati emperan toko yang tutup di malam hari. Ucok menempatkan beberapa bangku untuk pembeli nyaman duduk menikmati durian pilihannya. Di tempat yang baru, sebuah ruko dibeli demi kenyamanan para pelanggan.

Pemilik gerai ini tenyata bukan orang Batak, beliau adalah Bapak Zainal Abidin Chaniago, tapi akrab dipanggil Ucok. Rahasia jualan Bang Ucok adalah hubungan erat dengan para supplier atau perkebunan, sehingga sepanjang tahun dapat menyediakan durian Medan lezat. Perlu diketahui musim durian sebetulnya di bulan Desember sampai Januari, di bulan Maret hingga Mei stoc buah ini sangat sedikit. Rahasia kedua adalah harganya yang relatif murah dan bisa tawar menawar. Satu lagi kelebihan Ucok adalah service-nya untuk melayani pembeli yang ingin membawa durian ke luar kota. Dia menyediakan kemasan khusus agar buah durian tidak tercium baunya dan dapat lolos masuk pesawat.

  
Anda penyuka durian manis atau yang sedikit pahit? minta Ucok dan pegawainya untuk memilihkan untuk anda, beliau tidak akan salah pilih.

Saking tenarnya lapak durian ini, tercatat banyak petinggi dan pesohor menjadi pelanggannya. Pada tahun 2014 Ucok bahkan pernah didatangi Presiden RI kala itu, Bapak SBY beserta keluarga. Sontak suasana gerai ini riuh ramai didatangi masyarakat sekitar.
Nah bagi anda yang kebetulan sedang berada atau berencana ke kota Medan, jangan lupa menikmati durian di tempat ini, dijamin puas.

sumber: http://www.ceritamedan.com/2014/01/Ucok-Durian.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s