10 Manfaat Buah Naga

Buah naga memiliki banyak kandungan dan manfaat, karena kelengkapan manfaatnya itu, kadang disebut sebagai buah super. Kali ini bedah buah akan mengulas 10 manfaat buah naga untuk kesehatan, mengutip dari situs lifehack.

  1. Menjaga berat badan

Buah naga sangat mudah dan cepat diolah oleh tubuh sehingga dapat membantu menjaga berat badan, sangat baik untuk anda yang sedang melakukan diet.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan lemak monounsaturated, mampu mengurangi lemak jahat yang menyebabkan kolesterol tinggi. Hal ini baik untuk kesehatan jantung anda.

3. Kandungan serat yang tinggi

Serat yang terdapat pada buah naga membantu kesehatan sistem pencernaan, mengurangi resiko konstipasi (sembelit). Daging dan bijinya juga kaya akan protein

4. Anti Oksidan

Radikal bebas dan racun di tubuh dapat dikurangi dengan mengkonsumsi buah ini, karena kandungan anti oksidan yang tinggi. Mengkonsumsi secara teratur dapat menghindarkan anda dari resiko penyakit kanker.

5. Menurunkan Gula

Bagi anda yang mempunyai resiko diabetes, mengkonsumsi buah ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah, yang diperoleh dari kandungan serat yang tinggi dalam dagingnya.

6. Mengurangi Penuaan

Kandungan antioksidan buah naga juga dapat membantu memperlambat penuaan. Untuk kesehatan kulit, buah ini dapat dipergunakan juga sebagai masker wajah.

7. Menjaga Rambut

Bagi anda yang suka mewarnai rambut, resiko kerusakan rambut dan kulit kepala dapat dihindari dengan buah ini. Mengoleskannya ke kulit kepala secara teratur membuat pori-pori tetap terbuka dan menjamin rambut tetap sehat.

8. Mencegah arthritis

Buah naga mencegah arthritis yang biasanya menyerang persendian. Kemampuannya terhadap kesehatan persendian, membuat buah ini disebut sebagai anti-inflamatory.

9. Mengurangi Jerawat

Kandungan tinggi vitamin C pada buah ini membantu mencegah dan mennyembuhkan jerawat. Caranya dengan menjadikan buah ini sebagai masker yang dioleskan pada kulit berjerawat.

10. Menyembuhkan kulit terbakar

Dengan mencampurkan buah naga dengan mentimun dan madu, kulit terbakar akibat paparan sinar matahari dapat disembuhkan. Kandungan vitamin B3 yang berfungsi sebagai pelembut dan pelembap kulit.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s