Benarkah Nangka Dapat Mencegah Kanker?

Wanginya yang tajam membuat buah ini berada dalam dua pilihan ekstrim, disukai sekaligus dibenci. Bagi yang menyukai nangka, anda beruntung karena selain enak dikonsumsi langsung maupun jadi campuran minuman segar atau kue, buah nangka punya khasiat yang cukup lengkap. Dikutip dari situs articles of health care, salah satu khasiat nangka adalah dapat mencegah berkembangnya sel kanker. Kandungan phytonutriens seperti lignans, saponin dan isovlafon lah yang menjadi penyebab sel kanker terhambat. Memang belum ada penelitian lebih lengkap mengenai hal ini, tapi tidak ada salahnya anda mengkonsumsi nangka secara teratur. Karena selain khasiat tersebut, masih banyak khasiat lainnya, yaitu:

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C memberikan tubuh kekuatan melawan virus dan bakteri, selain itu dapat meningkatkan aktifitas sel darah putih, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Kesehatan pencernaan

Nangka memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat mencegah konstipasi.

  • Sumber kalori

Kandungan gula dalam buah nangka yaitu fruktosa dan glukosa, memenuhi keutuhan energi anda yang aktif. Berarti sangat baik dikonsumsi dalam kegiatan olah raga dan aktivitas lainnya.

  • Menurunkan tekanan darah

Kandungan potasium pada nangka disinyalir hampir sama dengan kandungan pisang, dapat menurunkan tekanan darah dan aman untuk dikonsumsi oleh anda yang memiliki penyakit jantung.

  • Mencegah anemia

Kandungan zat besi pada nangka dapat mencegah anemia, baik dikonsumsi oleh para wanita yang sedang menstruasi.

  • Penguat tulang

Nangka mengandung magnesium, yang bertugas menyerap kalsium dalam sel tulang, bila dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang.

sumber:

articlesofhealthcare

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s