Resep Mudah Membuat Es Krim Jeruk

Kali ini bedah buah akan berbagi menu menarik untuk memanjakan anak anda di rumah. Setiap anak pasti suka es krim, apalagi di tengah cuaca panas seperti sekarang. Membuat es krim kadang dianggap sulit, dengan proses yang panjang, tapi siapa sangka anda dapat dengan mudah membuatnya?. Berikut ini adalah caranya, dikutip dari superhealthykids.com

Untuk membuat es kim jeruk yang segar ini, anda perlu menyiapkan 1 3/4 cup santan, dua buah jeruk ukuran sedang, 4 sendok makan pemanis, bisa berupa madu, gula halus, sirup atau bahan lain yang anda suka dan tambahkan 1 sendok teh vanila.


Beberapa jam sebelum anda membuat es krim ini, kupas dan pisahkan satu persatu buah jeruk di atas nampan. Masukkan ke dalam lemari pendingin sampai beku. Setelah jeruk cukup beku, keluarkan. Masukkan santan ke dalam blender, setengah dari jeruk beku dimasukkan bersama santan tadi. Haluskan beberapa saat, kemudian masukkan lagi sisa jeruk beku tadi. Masukkan pmanis dan vanila. Setelah tercampur dengan merata, masukkan adonan tadi ke dalam wadah / kontainer. Masukkan lagi ke lemari pendingin sampai mengeras. Sajikan menurut selera anda, dengan menambahkan topping yang segar.


Es krim ini kaya akan vitamin dan rendah lemak karena tidak memakai susu atau olahannya sebagai bahan dasar. Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s