Buah Merah di Hari Valentine

Hari Kasih Sayang identik dengan warna-warna romantis dan sekaligus bergairah, yaitu merah, melambangkan cinta yang membara. Tidak ada salahnya di hari Valentine ini anda menyuguhkan buah-buahan berwanra merah untuk yang terkasih. Selain menunjukkan rasa cinta dan sayang, buah-buahn ini mengandung manfaat yang baik.

Buah berwarna merah disebabkan kandungan pigmen warna merah pada kulit atau dagingnya. Zat ini dikenal dengan likopen, yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Likopen dipercaya memiliki antioksidan yang mampu menghambat tumbuhnya sel kanker, meningkatkan energi, mengusir rasa lelah dan meningkatkan gairah seksual.

Sebetulnya banyak sekali jenis buah yang memiliki warna merah, tapi buah-buahan ini adalah yang umum dan mudah ditemukan di pasaran. Yang pertama dan paling populer tentu strawberry, buah primadona untuk disajikan dalam bentuk jus. Buah berry merah ini bermanfat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol. Berikutnya adalah apel, mengandung serat yang tinggi, baik untuk kesehatan pencernaan, selain itu baik juga untuk kesehatan sistem peredaran darah (menurunkan kolesterol). Semangka, dikenal sebagai viagra alami, karena kandungan strulin, dalam jumlah tertentu, dapat meningkatkan gairah dan menyehatkan sistem reproduksi pria. Selanjutnya buah cherry, yang dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi serta kadar gula alaminya. Anggur merah, mengandung antioksidan dan serat yang baik untuk sistem pencernaan. Tomat, memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi, baik untuk sistem kekebalan tubuh, apalagi ketika terkena penyakit flu atau dalam kondisi badan menurun. Buah Naga, dikenal dengan berbagai manfaatnya, mulai dari peningkatan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan sistem peredaran darah, meningkatkan nafsu makan dan berbagai manfaat lainnya. Jambu air, memiliki kandungan air yang tinggi, baik untuk anda yang terkena dehidrasi, selain itu baik untuk kesehatan kulit dan juga meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan berbagai vitamin, terutama vitamin C dan A. Buah Bit, adalah salah satu buah dengan kandungan sukrosa yang tinggi, baik dalam memulihkan tenaga saat anda kehilangan energi. Delima, kaya akan zat antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan punicalagin membantu kesehatan pembuluh darah dan baik untuk kesehatan jantung, menjaga kadar gula darah dengan kandungan sukrosanya, Obat bagi diare dan disentri, mencegah anemia serta baik untuk kesehatan kandungan ibu hamil.

Jadikan Hari Penuh Cinta anda menyenangkan dan juga membawa manfaat baik bagi pasangan yang anda sayangi.

 

sumber gambar:

mekaraya

 

Artikel terkait:

10 Manfaat Buah Naga

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s