Nanas Medusa, Si Kecil Manis dan Menggemaskan

Kalau anda merasa nanas madu sudah cukup imut, maka anda harus melihat bagaimana nanas medusa yang begitu menggemaskan. Nanas jenis ini – yang kadang disebut dengan nanas mahkota – memang belum terlalu umum dan tidak mudah ditemukan di pasaran. Di luar negeri lebih dikenal dengan sebutan mini pineapple atau baby pineapple. Varietas nanas ini memang unik, nanas kecil yang berukuran sekitar 5-7 cm menempel pada induk nanas utama. Semua perangkat buah nanas dari mulai mahkota, kulit dan buahnya lengkap terdapat di satu buah mini ini dan dengan bentuk yang proporsional (bukan kontet atau cacat).

BVIuD

Bedahbuah belum menemukan secara pasti dari mana jenis nanas ini berasal, namun di negara Jepang dan Thailand, buah ini mudah ditemukan. Tak mengherankan karena dua negara tersebut adalah yang terdepan dalam teknologi rekayasa buah.

zNLvkxq

Rasa dari buah jenis ini ternyata sangat manis, tak kalah dengan nanas madu. Berbeda dengan dwarf pineapple yang lebih sering digunakan sebagai dekorasi makanan, karena rasanya yang sangat masam.

89241-01-BAKI_20150218132748
dwarf pineapple yang tak dapat dikonsumsi

Di dunia maya, dapat dengan mudah didapatkan penjual bibitnya. Selain rasanya yang manis, tanaman ini secara visual sangat menarik, sehingga bisa menjadi pilihan untuk ditanam di halaman rumah. Cara perawatannya tidak terlalu sulit, hanya perlu disiram satu kali sehari dan diberi pupuk.

download

Untuk menikmati buah ini, yang pasti persiapannya tidak sesulit nanas biasa yang membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengupas kulit, dan membuang “mata-nya”. Anda cukup menarik mata tunas hingga tertarik dari dagingnya.

Nah, bagi anda yang pernah menikmati rasanya, atau malah terlalu “tidak tega” memakannya, silahkan bagi pengalaman anda di kolom komentar.

 

sumber berita & gambar:

takadamaksudtujuanagrowindo, benihtanamanmurah, bakker.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s